jangan percaya HAK CIPTA

Surat Untuk Bunga Aggrek

pertemuan terakhir denganmu menyisakan sedikit pedih dihati, ditempat dingin nan asri pinggiran kota bandung ternyata merupakan sebuah pergulatan perasaan yang cukup menyisakan sebuah goresan mendalam di hati.

kau telah mengajarkan aku tentang arti sebuah proses. dulu aku adalah seorang yang sangat menghamba pada logika, aku percaya bahwa sesuatu berakhir pada kata rasionalitas. tapi sekarang aku mengerti bahwa dunia tidak hanya sebatas itu, adakalanya bahwa persoalan tidak akan pernah bisa dijelaskan, adakalanya juga persoalan tidak selesai oleh kata benar atau salah.

aku tahu kau bukanlah orang tercantik yang pernah diciptakan Tuhan, karena ada berapa juta perempuan yang kecantikannya melebihi dirimu, aku juga tak berpendapat kau adalah perempuan paling cerdas, kerena ada jutaan orang kecerdasannya melebihi dirimu. tapi ada yang tidak bisa kujelaskan dan aku sangat yakin bahwa kau adalah perempuan yang baik untukku.

kita selalu tahu kapan kita memulai tapi kita terkadang tidak tahu kapan kita mengakhirinya. aku tahu kapan aku mulai menyukaimu, waktu itu kita terlibat sebuah pekerjaan -yang bagiku merupakan pekerjaan waktu senggang- aku masih ingat kau tertawa ketika aku menebak bahwa kau adalah adik angkatanku, disanalah kau perkenalkan dirimu. setelah waktu berlalu pertemuan kedua kita terjadi secara kebetulan disebuah toko obat terkenal didekat kampus, kita bercangkrama tentang berbagai hal, kau telah menarik perhatianku waktu itu. tapi bagaimana mungkin aku bisa langsung menyukaimu, karena aku tak pernah mengenalmu sebelumnya.

pertemuan demi pertemuan telah merubah penilaianku padamu yang akhirnya mengantarkanku pada sebuah proses panjang.

sebetul aku merasa kau tidak adil terhadapku, kau tidak pernah memberikanku kesempatan untuk mengenalmu. tapi tak apalah karena bagaimanapun keputusanmu harus kuhargai

aku tak pernah menyesal untuk menyukaimu atau mencintaimu, karena perjalanan panjang ini telah memberiku sebuah pelajaran yang teramat berharga, dimana aku belajar tentang sebuah keyakinan.

0 Comments:

Post a Comment




 

Blog Template by Adam Every. Sponsored by Business Web Hosting Reviews